ALBUMKU

Jumat, 03 Februari 2012

TADARUS DAN KULTUM JUM`AT

Jadi Nugraha, DheaAnanda dan Nurhasanah
Di Jum`at pagi tanggal 3 Pebruari 2012 pukul 06.30 seluruh siswa SMPN 141 Jakarta sudah siap di lapangan SMPN 141 SSN Jakarta Selatan dengan Al-Quran di tangannya untuk mengikuti tadarus bersama dan kultum yang rutin dilaksanakan setiap hari Jum`at pagi sebelum jam pelajaran dimulai berlangsung sekitar 40 menit, bapak/ibu gurupun ikut larut dalam suasana yang begitu menyejukkan hati, nampak warna putih mendominasi lapangan yang berasal dari seragam sadariah siswa.
Pembawa acara saat itu (Jadi Nugraha kelas IX-1) menyampaikan susunan acara dan acara dimulai dengan pembacaaan ayat suci Al-Qur`an ( Surat Yasin) dipimpin oleh Dhea Ananda kelas IX-1 diikuti oleh seluruh siswa dan guru yang hadir di lapangan. Lantunan suara Dhea Ananda yang sudah fasih membacakan ayat Al-Qur`an sangat menyejukkan hati bagi mereka yang mendengarnya.  
Acara selanjutnya adalah tausiah, pertama dari siswa disampaikan oleh Nurhasanah IX-1mengambil tema `Risalah Sholat` berikutnya Ibu Hj. Maufuroh, S.Pd.I menyampaikan tentang suatu perbuatan harus diawali dengan niat sebab apapun yang kita perbuat  akan mendapat balasan kelak " Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan bathin akan diminta pertanggungjawaban di akhirat kelak". Pada kesempatan yang baik itu Bpk Kepala Sekolah ( Drs. H.Helmy, MM) menyempatkan bertatap muka dengan siswa menyampaikan kegiatan-kegiatan sekolah serta hambatannya. beliaupun berpesan supaya banyak mendekatkan diri kepada Tuhan yangMaha Esa.
Tak terasa waktupun sudah saatnya jam pelajaran dimulaisehingga acarapun ditutup dengan do`a. 


Hj. Maufuroh, S.Pd sedang memberikan tausiah
Bapak kepala sekolah SmPN 141 SSN Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman