ALBUMKU

Selasa, 20 Maret 2012

Upaya Kepala Sekolah Memotipasi Siswa untuk Siap Menghadapi UN 2012

Hari ini Selasa, 20 Maret 2012, delapan puluh tiga siswa kelas IX dikumpulkan didua ruang kelas, mereka adalah siswa yang nilainya kurang  saat  TUCKPD (Tes Uji Coba Kompetensi Peserta Didik)  tahap ke 2 untuk diberikan arahan dan bimbingan dari  Bapak Kepala Sekolah , dari sejumlah itu ada sembilan anak yang tidak hadir.
Kegiatan ini merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian sekolah dalam mempersiapkan siswa-siswi kelas IX menghadapi Ujian Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 23-26 April 2012. Semoga kerja keras yang dimotori pimpinan SMPN 141 Jakarta (Bpk. Drs. H.Helmy, MM) membuahkan hasil sesuai dengan harapan kita semua.
Hasil TUCKPD merupakan gambaran kemampuan kompetensi  yang dicapai oleh anak sehingga manakala hasilnya kurang memuaskan maka semua pihak sekolah, orang tua dan siswa itu sendiri masing-masing harus dapat mengevaluasi diri dan mencari pemecahan agar kelemahan yag ada dapat diminimalisir. Salah satu kelemahan siswa adalah kurang memahaminya dasar perhitungan sehingga dalam bimbingannya Bapak kepala sekolah menitik beratkan hal itu.  Pelaksanaan kegiatan diawali dengan mengerjakan soal-soal dasar perhitungan yang sudah disiapkan, terlihat ada kesungguhan dan rasa keingintahuan siswa dalam menjawab soal. Kemudian dilanjutkan penyampaian materi dan trik-trik dalam menghitung.
Kami berkeyakinan kalau semua tergerak  untuk berusaha supaya hasilnya lebih baik termasuk orang tua siswa maka atas ijin Allah harapan kita akan menjadi kenyataan.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman