ALBUMKU

Sabtu, 17 Maret 2012

CURAHAN HATI SEORANG GURU MATEMATIKA


Curahan Hatiku,
Seminggu yg lalu setelah selesai mengoreksi ulangan harian kedua siswa kelas VIII 4, 5 dan 6 badan terasa lemas sekali dan kurang bergairah manakala melihat hasilnya sungguh diluar dugaan dari 3 kelas yang memenuhi KKM (70) bisa dihitung dengan jari, padahal dalam  membahas materi tersebut tenaga dan pikiran  coba dicurahkan dengan segala kemampuan, mulai dari menyiapkan perangkat pembelajaran, mengatur metode pembelajaran yang variatif dan tes akhir dalam setiap akhir pertemuan.
Ya, Alloh apa yang salah …  apa yang telah disampaikan seakan tak berbekas pada anak didik  saya. Hanya kepada Mu aku berserah diri.
Selanjutnya anak didikpun dianjurkan tuk mengikuti program remedial pada hari Senin, 12 Maret 2012 setelah jam pelajaran hari itu usai, lagi-lagi kecewa karena hanya satu orang yang datang, mungkin karena sudah kelelahan atau mungkin mereka belum siap pertanyaan-pertanyaan itu ada dibenakku untuk menghibur diri. Hari Jum`at, 16 Maret 2012 diadakan tes ulang dgn soal uraian hanya untuk beberapa siswa, alhamdulillah hasilnya baik bisa jadi pelipur lara.   
Sebenarnya soal-soal  itu tidak ada yang sulit kalau saja ada motivasi yang kuat serta memiliki kesungguhan dan ketekunan dalam mempelajarinya karena kegagalan atau kesulitan bukan karena tidak mempunyai kemampuan melainkan tidak mempunyai kesungguhan dan ketekunan, diibaratkan kita berada dalam suatu ruangan yang gelap akan merasa kebingungan mencari dimana pintu keluar, seandainya kita pasrah, diam saja  pasti tidak akan keluar dari ruangan tersebut sehingga tidak ada cara lain kecuali mencoba lakukan apa yang bisa diperbuat.
Bangkitlah anak-anakku … jangan biarkan dirimu pergi ke sekolah tak bermakna … jangan kecewakan harapan kedua orang tuamu.  Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman